KKL Mahasiswa Sastra Inggris Undip 2008

Objek kunjungan KKL yang pertama adalah Konsulat Jendral Amerika Serikat yang berlangsung di American Corner yang berada di gedung perpustakaan Universitas Airlangga. American Corner di Universitas Airlangga ini adalah sebagai perwujudan prakarsa yang dilandasi dengan etikad yang baik dari. Tema pada kunjungan kali ini adalah membahas mengenai American Culture and  Education.

Objek kunjungan berikutnya adalah Harian Surya. Harian Surya adalah surat kabar harian yang cukup berpengaruh, yang berbasis di Surabaya. Surat kabar ini mencetak kurang lebih 100.000 eksempelar setiap harinya. Pabrik percetakannya selain mencetak suratkabar juga majalah, buku, dan percetakan komersil lainnya. Objek kunjungan yang ketiga adalah Bali TV. Bali TV adalah stasiun TV lokal pertama di Bali. Bali TV adalah juga merupakan salah satu dari dua TV lokal Bali yang diresmikan oleh pemerintah Indonesia. Produk dari Bali Tv berupa siaran TV dan media cetak, bernama Bali Post.

Tampak Siring dibangun atas perintah presiden pertama Indonesia, Soekarno. Kata ‘Tampak Siring’ diambil dari bahasa daerah Bali. Tampak yang berarti telapak, dan siring yang berarti miring. Istana Kepresidenan Tampak Siring adalah satu-satunya istana yang dibangun pada masa pemerintahan Soekarno. Pembangunannya dimulai pada tahun 1957 hingga 1960. Bangunan tersebut digunakan oleh presiden dan keluarganya untuk beristirahat. Istana Tampak Siring berfungsi untuk acara-acara pemerintahan dan kenegaraan.
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar